Jumat, 29 November 2013

5 Tips Memilih Sofa Untuk Ruangan

Tips memilih sofa untuk ruangan memang gampang-gampang susah untuk beberapa orang karena rata-rata orang masih awam tentang bagaimana cara memilih sofa. Sofa merupakan salah satu barang penting di ruangan kita karena sebuah dekorasi ruangan dipengaruhi oleh gaya sofa.Karena itu berikan prioritas utama kita mencari informasi saat akan membeli sofa.Sofa yang berkualitas akan lebih nyaman untuk diduduki dan lebih tahan lama.
Cara memilh sofa untuk ruangan


Berikut beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli sofa :
  • Sesuaikan besar sofa, meja, dan kursi pendampingnya (jika ada) dengan ukuran ruangan. Jangan sampai area tersebut menjadi sempit untuk ‘lalu lintas’. 
  • Perhatikan tinggi punggung sofa. Jangan sampai menghalangi keserasian pandang saat Anda ingin menikmati pernik dekorasi lainnya, seperti lukisan, patung, atau lampu-lampu.  
  •  Sesuaikan dengan pilihan gaya dekorasi secara keseluruhan dan tempat sofa akan diletakkan. Jika diletakkan di ruang tamu yang formal, pilih sofa yang tidak terlalu empuk, sebab tamu yang duduk akan susah bangun kembali karena ‘tenggelam ditelan sofa’. Sebaliknya, untuk ruang keluarga, pilih sofa yang tidak bergaya formal, berbantal empuk, dan nyaman untuk beristirahat. 
  • Perhatikan bentuk sofa. Saat duduk, telapak kaki harus bisa menjejak lantai dan tidak menggantung. Begitu juga dengan ‘kedalaman’ sofa, harus cukup untuk menampung seluruh badan saat duduk. Bila sofa memiliki bagian untuk meletakkan lengan, pilih yang cukup tingginya agar nyaman. Begitu pula dengan posisi punggung sofa, tidak terlalu tegak dan juga tidak terlalu miring.
  • Bahan pembungkus sofa sangatlah bervariasi. Mulai dari katun, denim, kanvas, polyester, kulit sintetis, sutra, beludru, atau kulit asli. Semua bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahan dari kulit asli, misalnya, bisa awet puluhan tahun, asalkan dirawat dengan benar. Atau bahan dari kain katun, yang mempunyai aneka ragam corak yang cantik, namun cepat robek.   

Silahkan Anda menambahkan tips lain di kolom komentar, untuk berbagi dengan teman-teman yang lain jika ingin mengetahui tips memilih sofa untuk ruangan


iklan komersial

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuai dengan postingan terkait
Komentar yang mengarah ke arah spam
Akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh SPAM FILTER

 
UA-46794782-1